Jangan Sampai Masa Mudamu Disia-siakan Hanya Untuk Menunggu Dia Yang Tak Pernah Memberi Kepastian

Jangan Sampai Masa Mudamu Disia-siakan Hanya Untuk Menunggu Dia Yang Tak Pernah Memberi Kepastian

Kalau dia benar-benar mencintaimu, kepastian akan diberikannya meskipun kamu tak memintanya

Dalam sebuah hubungan cinta, ada beberapa “peraturan” tidak tertulis yang seharusnya kamu patuhi. Salah satunya adalah kamu tidak bisa membuat orang lain untuk mencintaimu seperti kamu mencintainya. Kamu tak bisa memaksakan perasaanmu kepada orang lain atau membuatnya menerima rasa cintamu. Termasuk juga kepastian, kamu tak bisa dan tidak boleh memaksa orang lain untuk membuat “kepastian” akan hubungan kalian.

Semua yang terjadi di dunia ini sudah diatur dan ditakdirkan oleh Tuhan. Jika memang kamu tak dicintai ataupun tak kunjung diberikan kepastian oleh si dia, mungkin memang dia bukanlah seseorang yang ditakdirkan untukmu. Daripada kamu menyia-nyiakan masa muda yang berharga untuk menunggunya, lebih baik segera move on!

Tak perlu membuang air mata untuk dia yang tak menaruh hati padamu

Memang kejam rasanya ketika cintamu tak dibalas sepadan olehnya. Lebih menyakitkan lagi jika dia tak sedikitpun menaruh perasaan padamu. Sudahlah, belajar realistis saja mulai sekarang. Belajar melihat perlakuan orang lain terhadapmu. Bedakan antara orang yang memang baik padamu dengan seseorang yang benar-benar mencintaimu.

Jangan biarkan hatimu jatuh terlalu dalam kepada orang yang hanya sekedar baik. Ingat, dia hanya baik kepadamu bukan menaruh hatinya untukmu. Apalagi jika dia juga memberikan perhatian yang sama ke orang lain, tak hanya kamu. Daripada menangisi dia yang tak pernah ingin menaruh hati padamu, lebih baik mulai ambil sikap dan menjauh darinya secara perlahan.

Tak perlu menghabiskan perasaan untuk orang yang tak bisa merasakannya

Jika memang cinta, seharusnya banyak pengorbanan yang dilakukan demi orang yang dicintai. Dan kamu melakukan pengorbanan tersebut. Tapi bagaimana dengan dia? Apakah dia sama berjuangnya denganmu?

Sebelum benar-benar memutuskan berjuang untuk seseorang, pastikan dulu bahwa orang tersebut memang pantas menerima pengorbananmu hingga apa yang kamu lakukan tidak sia-sia. Jangankan berkorban untukmu, dia bahkan tak bisa merasakan perasaanmu yang tulus itu. Jadi untuk apa tetap berjuang? Kamu hanya buang-buang perasaan padahal dia sama sekali tak bisa merasakan.

Jangan menunggu apalagi menghabiskan waktu untuk dia yang tak kunjung memberi kepastian

Sebuah hubungan bisa berjalan baik jika ada kepastian didalamnya. Kepastian kemana hubungan tersebut akan menuju, dan kepastian bahwa kedua pihak saling mencintai. Jika memang kamu tak kunjung mendapatkan kedua kepastian tersebut, untuk apa bertahan dan tetap menunggu?

Kamu berhak bahagia meskipun tidak dengannya. Kamu berhak mendapatkan timbal balik sesuai dengan apa yang kamu berikan. Jangan mau jika harus terus-menerus menunggu dan memberi (perasaan) tanpa tau kapan dia akan membalasnya. Apalagi berjuang sendirian dalam hubungan, jangan mau melakukannya!

Toh jika memang dari awal dia mencintaimu dia akan memberi kejelasan tanpa harus disuruh, mencintai dan berjuang tanpa harus membuatmu menunggu. Akan lebih baik lepaskan saja dia yang terus-menerus menyia-nyiakan cinta yang kamu berikan, selalu membuatmu cemburu, merendahkan hidupmu, tidak peduli padamu dan membuatmu patah hati berkali-kali.

Percayalah jika waktunya tiba, Tuhan akan memberikanmu seseorang yang lebih baik. Seseorang yang memberikan sepadan dengan apa yang kamu berikan padanya, tanpa kamu minta. Kamu hanya harus meminta kepada-Nya, dan tentu dibarengi usaha.

inovasee.com