Suami Wajib Tahu! Kebahagiaan Rumah Tangga Ada di Tangan Istri. Maka Bahagiakanlah Dia

Suami Wajib Tahu! Kebahagiaan Rumah Tangga Ada di Tangan Istri. Maka Bahagiakanlah Dia

Setiap bahtera rumah tangga tentu menginginkan sebuah kebahagiaan yang tumbuh di dalamnya. Sebab, berawal dari keluarga yang bahagialah akan tumbuh anak-anak cerdas yang memiliki kepribadian yang baik.

Tentu kamu juga menginginkan akan hal demikian bukan? Memiliki rumah tangga yang penuh tawa, harmonis dan romantis pasti akan sangat menyenangkan. Meskipun banyak yang menginginkan hal demikian, namun hanya sedikit orang yang tahu kunci kebahagiaan rumah tangga tersebut. Nah, berikut ini merupakan salah satu kunci kebahagiaan rumah tangga.

Kebahagiaan rumah tangga tergantung kebahagiaan istri

Meskipun suami merupakan nahkoda dari bahtera rumah tangga, namun pemegang kendali kebahagiaan rumah tangga tergantung seorang istri. Jika istri merasa bahagia, maka seluruh isi rumah juga akan merasakan kebahagiaan. Pun sebaliknya, jika istri merasa murung, maka seluruh isi rumah juga akan merasakan hal demikian.

Hal demikian tentu bukan asumsi penulis, kebahagiaan rumah tangga tergantung istri memang sudah banyak dijelaskan secara teori maupun bukti. Dalam sudut pandang agama, istri sholehah merupakan sebaik-baiknya perhiasan dunia. Dialah yang bisa menjadikan suasana rumahnya seindah syurga, ataupun semengerikan neraka.

Dalam sudut pandang ilmuan modern, hal tersebut dibuktikan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan dari Calivornia University. Dalam penelitian yang titik fokusnya tentang pengaruh istri dalam keharmonisan rumah tangga, penelitian ini membuktikan jika keharmonisan, cinta, dan keromantisan rumah tangga tergantung mood dari seorang istri.

Menurut Lian Blonch, asisten dalam penelitian tersebut, mengatakan jika istri memegang kendali sepenuhnya dalam kebahagiaan rumah tangga. Jika istri bisa mengendalikan emosinya maka kehidupan rumah tangga akan berjalan sangat menyenangkan.

Untuk para suami, bahagiakanlah sang istri jika rumah tanggamu ingin selalu bahagia

Dari dua dalil diatas, baik sudut pandang agama maupun sudut pandang ilmu modern, keduanya sepemahaman jika istri memegang kendali kebahagiaan dalam rumah tangga. Selanjutnya, agar rumah tangga selalu bahagia tentunya sebisa mungkin suami harus berupaya membuat sang istri bahagia.

Kamu bisa bayangkan jika dalam rumah tangga sang istri lagi marah, atau ngambek. Tentu kondisi rumah berantakan, cucian numpuk, lantai kotor, anak-anak tidak terurus, dan ini berdampak akan hilangnya kebahagiaan dari penghuni seisi rumah.

Berbeda lagi jika sang istri dalam kondisi bahagia, tentu pekerjaan rumah akan ia kerjakan dengan penuh cinta. Tidak pernah mengeluh dengan rasa capek karena seharian mengurus rumah, selain itu dalam melayani anak dan suami juga akan dengan pelayanan yang terbaik.

Maka dari itulah suami harus membahagiakan para istri. Buatlah hatinya selalu bahagia dengan cinta, kasih sayang, kesetiaan dan dengan nafkah yang cukup tentunya dari suami.

sumber:inovasee.com